Kamis, 28 Februari 2013

Perkedel Worke

Beginilah indahnya kerja di rumah,
Bisa nyicip resep-resep baru supaya makin disayang suami,

Setelah ngecek ada apakan di dalam kulkas?
akhirnya diputuskan untuk buat perkedel kentang..
Eits..nemu wortel,
iseng2 combine dua bahan ini jadi Perkedel Worke (Wortel+Kentang),hihhihiihiiii...Nama yang Aneh.


Let see,what we need..
Bahan utama perkedel Kentang biasanya adalah
1. Kentang Kukus,
2. Seledri,
3. Bawang merah
4. Bawang putih
5. Garam6. Telur
7. Merica
Untuk variasinya,saya akan gunakan bahan tambahan yaitu
8. Wortel
9. Tepung Roti
10. Terigu

Well,let's find out...

Cara Membuat :
  • Kukus Kentang, lalu haluskan
  • Kukus wortel, lalu parut dengan parutan keju. Wortelnya saya kukus supaya gak ada rasa "langu",yg terus terang bikin saya ilfil sama si wortel ini,hehehee... Tapi suka2 kalian ya,langsung diparut juga cepet mateng kok...
  • Haluskan bawang putih.
  • Campurkan kentang,wortel, dan bawang putih. Tambahkan juga garam,merica,dan penyedap rasa-bila dibutuhkan,heheheheee...
  • Bentuk adonan menjadi bola2,
  • Cemplungin "bola2" tersebut ke tepung terigu.
  • Cemplungin ke telur yg sudah dikocok,
  • Cemplungin ke tepung roti,
  • Goreng dengan api kecil,tunggu sampai warnanya keemasan,angkat tiriskan.
  • Kalo sudah semuanya, susun di piring,lalu sajikan.

Beginilah bentuknya yg saya buat hari ini,hehehehee...
Soal rasa gak jauh beda sie sama perkedel kentang biasa,tapi menurut saya bisa jd variasi menu untuk mengatasi anak yg gak suka sayuran..

Mungkin next time saya isi sama keju yg bisa meleleh itu,ato saya campur dengan daging giling,hmmm...apa rasanya ya???

Jangan takut buat nyoba apapun,selama itu positif,why not?
Sama kaya bisnisku,hayuk klik disini buat mulai....

Thanks sudah mampir di blogkuuuuh.. ^_^
Regard

Dini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar