Sabtu, 13 Oktober 2012

Belajar tentang Kuas-Kuas Make-Up

Hmmmm...
Coba sebutin,kuas apa aja yang kamu pakai ketika sedang bermake-up ria..
Hanya kuas Blush saja kah?
Kuas eye shadow?
Atau gak pernah pake kuas sama sekali?

Atau pake kuas cat dinding? #mulaingaco

Nah,mo dikasih tau nih jenis-jenis kuas yang biasa dipake untuk merias wajah..

Kenapa sie penting belajar tentang kuas?
Kuas yang tepat akan mempermudah kamu untuk mengaplikasikan make up dengan hasil yang maksimal. Kuas-kuas inilah yang merupakan “senjata” para make up artist untuk menciptakan riasan wajah yang sempurna. Terutama untuk bagian-bagian penting pada wajah, seperti make up pada daerh mata, untuk menampilkan efek yang diinginkan. Atau pada bagian tulang wajah untuk membuat shading yang tepat.

Alasan lainnya adalah untuk kebersihan dan kesehatan. Kuas lebih higienis dibandingkan tangan kita. Selain itu, make up bisa saja tercampur dan menempel di bagian lain jika menggunakan tangan. Sebenernya siii...banyak banget jenis-jenis kuas untuk make up. Tebal dan bahan kuas juga sangat menentukan kegunaan dari kuas tersebut. Rata-rata make up brush set terdiri dari 5 hingga 6 jenis kuas saja. 

 Make-up Brush Set dari Oriflame

Tapi,buat yang kepengen jadi profesional make up, setidaknya kamu harus memiliki 24 hingga 32 jenis kuas. Nah looo....Banyak kaaan?
Ini dia 7 kuas penting yang wajib kamu miliki untuk hasil make up yang lebih maksimal.


1. Kuas Bedak (Powder Brush)

Kuas bedak biasanya bernbentuk dan berbulu tebal. Kuas bedak memiliki ukuran yang paling besar dan bulu paling tebal dibanding kuas lainnya. Fungsi kuas bedak ini untuk mengaplikasikan bedak tabur pada wajah, shimmer, atau bedak warna pada sentuhan akhir agar lebih merata. Menghindari kesan "medok" (apa ya bahasa lainnya,ndemblok gitu lah)

Tips memilih kuas bedak,sebaiknya kamu coba terlebih dahulu. Pilih kuas bedak yang memiliki bulu yang lembut saat diaplikasikan pada kulit wajah. Selain itu, bulu kuas powder yang kasar biasanya kurang tahan lama.



2. Kuas Blush On

Kuas blush on biasanya lumayan besar dan tebal, tapi masih lebih kecil dan gagang lebih ramping jika dibandingkan dengan kuas powder.
Ini ni,yang biasanya ketuker sama kuas powder. Kalo kata Mbak Nadia Meutia di video training make-upnya,kuas blush on itu permukaan bulu-bulunya (keseluruhan ya..gak atu-atu) biasanya gak rata alias agak miring gitu..
Tipsnya, sebaiknya pilih kuas blusher yang gak terlalu kecil agar lebih fleksibel saat digunakan.




3. Kuas Foundation

Seperti namanya, kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan foundation atau bb cream. Kuas foundie memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan kuas powder dan kuas blusher. Begitu juga dengan ketebalan bulunya. Kuas fondie sedikit lebih tipis dibandingkan kuas powder dan kuas blusher.
Dengan menggunakan kuas foundie, foundation atau bb cream yang diaplikasikan pada wajah akan lebih merata dan lebih irit lho. Selain itu, mengaplikasikan foundation atau bb cream dengan tangan kosong bisa membuat minyak di jari tangan kamu ikut menempel dan bersatu dengan foundation atau bb cream yang ditempelkan pada wajah. Hasilnya, make up wajah kamu akan lebih cepat berminyak.



4. Kuas Eye Shadow

Sesuai dengan namanya, tentu saja kuas ini memiliki fungsi untuk mengaplikasikan bauran warna eye shadow dan membuat sudut mata yang sempurna. Meskipun kuas eyeshadow tergolong memiliki ukuran yang kecil, namun jenis kuas eye shadow ini sangat beragam.
Prinsip dasar dari kuas eye shadow ini adalah semakin atas, akan semakin besar pula ukuran kuas yang diperlukan. Salah satu jenis bentuk kuas eye shadow pipih dengan ujung yang membulat merupakan kuas terkecil di jajaran make up pallete.






5. Kuas Alis

Kuas alis memiliki fungsi untuk membaurkan warna pensil alis atau eye shadow agar lebih merata. Bulu pada kuas alis biasanya lebih kasar jika dibandingkan kuas lainnya. Kuas alis memiliki bentuk kecil, pipih, dengan salah satu sisi yang menyerong.

Kuas alis memiliki fungsi untuk membaurkan warna pensil alis atau eye shadow agar lebih merata. Bulu pada kuas alis biasanya lebih kasar jika dibandingkan kuas lainnya. Kuas alis memiliki bentuk kecil, pipih, dengan salah satu sisi yang menyerong.




6. Kuas Bibir

Untuk mengaplikasikan lipstik atau lipgloss yang lebih merata dan rapi, gunakan saja kuas bibir. Kuas bibir memiliki ukuran kecil, tipis, dan bulu yang berujung lancip.

Dalam memilih kuas bibir yang baik, pilih kuas bibir yang memiliki bulu lembut saat diaplikasikan. Apalagi jika kulit bibir kamu termasuk kulit yang sensitif. Selain lebih nyaman saat digunakan, kuas bibir yang memiliki bulu lembut biasanya lebih tahan lama.





7. Kuas Kipas

Karena memiliki bentuk yang menyerupai kipas, maka kuas ini akrab disebut kuas kipas. Kuas kipas memiliki bentuk pipih dengan bulu yang lembut. Kuas kipas ini memiliki fungsi untuk membersihkan wajah dari sisa riasan atau bulu-bulu yang rontok pada wajah setelah selesai make up.







Nah,begitulah cerita saya tentang para kuas..
disertai dengan gambar-gambar kuas dari Oriflame..
Semoga bermanfaat...
dan jangan lupa,saya consultant oriflame,heheheee.....

Regard
Dni Hadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar