Rabu, 24 Oktober 2012

Antara Eyepencils dan Eyeliner

Judulnya seolah-olah menyiratkan kalo si eyeliner dan eyepencils itu punya hubungan khusus,padahal....memang. Kira-kira apa ya?

Eyeliner adalah salah satu kunci membuat mata tampak indah. Nah,yang kepengen bisa dandan..perlu ni mengetahui rahasia cara memakai eyeliner yang baik dan benar,heheheee…
Eyeliner sendiri ada yang berbentuk pensil, cair dan gel cream.  Makanya jadi bingung jg kalo ditanya apa beda eyeliner sama eyepencil? Lah,kalo fungsinya sih sama,Cuma bahannya aja beda. Begituuu….
Pemakaian eyeliner sendiri buat yang masih pemula butuh latihan ya,agak susah memang. Bahkan kalo gak hati-hati bisa “keculek” (Bahasa opo iki?). 

1.      Eyeliner Pencils (Eyepencils)

Beauty Kajal
Jaringan daerah mata sangat halus, sehingga, ketika memilih eyeliner pensil, pastikan untuk memilih yang cukup lunak agar dapat di aplikasikan dengan  mudah. Ini adalah salah satu aspek dari aplikasi makeup yang tidak hanya membutuhkan latihan tetapi tangan yang sangat stabil.

Eyeliner pensil cenderung sangat populer karena mereka lebih mudah untuk dikontrol dan juga dapat memberikan tampilan yang ingin dicapai. Gunakan eyeliner pensil dengan cara menarik dari ujung kelopak mata bagian bawah.

Bila menggunakan eyeliner pensil, bukalah mulut Anda sedikit untuk mengendurkan otot-otot mata. Ini akan membuat menggaris jauh lebih mudah tanpa harus menarik ujung mata Anda. Haaaaa….
Berikut beberapa contoh Eyepencils dari Oriflame.
Oriflame Beauty Kajal Eye Liner - Carbon Black 
Black Kajal yang tahan lama dengan sari chamomile yang menenangkan. 2.5 gr. 
 
Kohl Pencils
Kohl Pencil
Meningkatkan dan memberi bentuk pada mata dengan eyeliner yang creamy dan kaya warna. Warna nude memberikan penampilan lebih muda dan ceria. Warna hitam yang intens menambahkan unsur dramatis. Aman digunakan bahkan untuk mata sensitif sekalipun. 1,3 gr.

Beauty Smooth Definer
Oriflame Beauty Smooth Definer
Eyeliner yang mudah digunakan dengan aplikasi yang lancar! Ujung yang bisa ditarik memberikan warna-warna menggoda dan creamy. Tersedia 5 pilihan warna. Desain khusus, tidak perlu diserut! 0,3 gr.

Very Me Double Trouble 
Tampil cantik dan unik dengan 2 warna dalam satu pensil. Membentuk garis sempurna sesuai dengan garis mata kamu. Lima combo warna baru yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. 1,38 gr.
 

Very Me Double Trouble
2.   Eyeliner Cair
Eyeliner cair, di sisi lain, memerlukan lebih banyak latihan. Tetapi dapat membuat garis yang sangat tepat apabila diterapkan dengan kontrol yang cukup.
Pastikan Anda duduk rileks dengan siku menopang pada meja pada saat akan memakai eyeliner. Ini agar Anda lebih bisa menjaga keseimbangan.
Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam mata ke ujung mata bagian luar. Sambil tarik ujung kelopak mata Anda agar kulit di area yang akan di beri garis eyeliner tegang, sehingga lebih mudah untuk memakaikan eyeliner cair.
Giordani Gold Liquid Eyeliner
Untuk bagian atas mata, sebaiknya Anda memakai eyeliner berbentuk cair yang waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur. Pakai sekali lagi dari bagian tengah mata dan pada bagian ujung buat garis mencuat untuk memberi kesan tajam mata Anda.
Eyeliner Stylo
Berikut beberapa contoh eyeliner cair dari Oriflame
Eyeliner Stylo
Aplikator tipisnya memberikan warna akurat yang langsung kering dalam beberapa detik. Formulanya tidak mudah luntur atau pudar. 1,6 ml.
Giordani Gold Liquid Eye Liner
Liquid eyeliner mempesona memberikan gloss yang intens. Aplikasi lembut, tidak mudah luntur, tahan lama. 7 ml. 


Oriflame Beauty Wonder Liner
Eyeliner intens dengan aplikator multidimensional untuk penampilan yang bertahan lama. Kocok sebelum digunakan. 2,5 ml.
Beauty Wonder Liner
 
Very Me Clickit Eyeliner


Percantik mata dengan high-gloss eyeliner. Kombinasikan dengan clickit mascara untuk penampilan lebih glamour. 3.5 ml.
Pilihan warnanya ada di gampar samping ini.
Kalo yang ini keren loh..Bisa dibuat ujung yang satu dengan ujung lainnya beda. Pilihannya ada Mascara,eyeliner,lipstain,dan lipgloss,seperti gambar dibawah ini.
Very Me Click It


Tips :
Untuk mata yang berjarak lebar, beri perhatian pada sudut dalam mata. Untuk mata berjarak sempit, beri perhatian pada sudut luar. Untuk mata sayu, buat eyeliner pada ujung luar mata eyeliner mengarah ke atas.
·         Terapkan eyeliner sedekat mungkin dan bahkan ke dalam bulu mata untuk menghindari garis putih yang terkadang didapatkan ketika liner dan bulu mata tidak terhubung.


Lebih jelasnya sesuaikan dengan bentuk mata seperti ditulis di bawah ini :

MATA ASIA

Mata Asia cenderung sipit di bagian kelopak mata. Pemilik mata Asia tidak bisa memakai warna yang terlalu gelap atau berat. Karena akan membuat mata menjadi kelihatan menyusut dan kelihatan lebih kecil seperti kacang polong.
Pakailah eyeliner dengan warna abu-abu atau cokelat di sepanjang garis bulu mata bawah. Sesuaikan dengan warna yang sama untuk pemakaian eye shadow. Hindari pemakaian eyeliner pada ujung dalam mata. Sebaliknya, bentuk garis mulai dari tengah biji mata dan perpanjang garis ke sepanjang garis mata atas dan bawah dan menekanlah ke ujung luar mata.

MATA BERJAUHAN

Bubuhkan eyeliner warna paling gelap dekat dengan ujung dalam mata. kemudian pakai eyeliner warna sedikit lebih pucat untuk menegaskan bagian luar mata

MATA BESAR

Silakan memakai sedikit eyeliner di sepanjang lingkar dalam garis mata, kemudian bubuhkan sedikit pada bulu mata
Selamat mencoba mengaplikasikan Eyeliner, semoga semakin dicoba semakin ahli dan semakin cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar