Jumat, 19 Oktober 2012

Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Sebelumnya saya jelaskan dulu ya,kenapa pecah-pecah di tumit dapat terjadi.

Pecah-pecah di tumit pada umumnya disebabkan oleh gesekan di lantai atau kondisi tumit yang terlalu kering yang menyebabkan terjadinya pecah-pecah di tumit.

Untuk perawatannya ada seri perawatan khusus untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah ini.


Foot Bath
Perawatan pertama adalah Foot Bath yang berfungsi melunakkan sel-sel mati pada tumit yang pecah-pecah tadi dengan cara merendam kaki pada semacam baskom selama 3 sampai 5 menit. 

Foot Scrub




Setelah sel-sel kulit pada tumit yang pecah-pecah tadi melunak,dilanjutkan dengan foot scrub yang berfungsi untuk melarutkan semua kotoran di permukaan kulit dan juga untuk mengangkat sel-sel kulit matinya. Butiran-butiran scrub pada foot scrub ini berfungsi juga sebagai "amplas" untuk menghaluskan permukaan tumit tadi. Foot scrub ini juga mengandung clay atau tanah lempung yang berwarna putih dan butiran scrub yang terbuat dari kulit almond yang dihaluskan untuk membersihkan sela-sela retakan tumit tadi.

Foot Cream



Setelah penggunaan scrub dapat dilanjutkan dengan foot file agar kulit-kulit mati dapat terkelupas dengan tuntas (saat menggunakan foot file pastikan tumit dalam keadaan lembab, tidak dalam keadaan kering).

Selanjutnya kaki dapat direndam kembali dengan air yang sudah diganti, lalu keringkan kaki untuk kemudian diberikan pelembab (moisturizer) khusus kaki yang disebut foot cream yang dapat digunakan tiap malam.




Foot File
Perbedaan foot file dan foot brush

Foot file (kikir kaki) berfungsi untuk mengamplas atau mengikis sel-sel kulit mati di tumit yang kering, sedangkan foot brush (sika kaki) ada dua sisi, satu sisi adalah sikat untuk membersihkan kaki dan kuku kita sedangkan sisi yang lain adalah batu apung yang berfungsi sama dengan foot file tadi.

Foot Pumice Brush








Demikian tips mengatasi tumit yang pecah-pecah. Semoga bermanfaat....



Regards
Dni Hadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar