Rabu, 05 Maret 2014

Telor Sambel Bumbu Taoco

Jyahahaahaaa....
Sebenernya udah lama dimintain resepnya,tapi baru sempet nulis sekarang yaaak...
Ni resep dapet dari koleksi tabloid Nova nya mbak saya yg pertama...
Saya bukaiiiin edisi lama-lama tu,saya fotoin resepnya,sampe rumah saya cobain resepnya,hehehe...

Sebenernya sambel telor aja saya udah hobby,cuma si bapak ituuu sukanya ganti-ganti rasa... niiih,kalo di rumah ada kaya si bapak nya anak saya,boleh niii jadi alternative...

Mantebh yaak warnanyaaa....

Yuk ah,simak gimana buatnya...

Sekali lagi seperti Ibu di rumah,kalo ngajarin kita masak kan disebut bahan2nya aja yaak? Ukurannya monggo dikira-kira saja sesuai selera..
Biar ndak mampet lo kreativitasnya..*halah

Bahan :
Minyak Goreng
Daun jeruk (biasanya saya buang tulang daunnya,trus saya iris tipis melintang)
Serai,memarkan
Cabe iJo
Taoco (saya pake taoco manis,punya nya ituu)
Garam
Gula merah
Air
Telur ayam rebus,lalu goreng sampai berkulit.
Pete

Bumbu halus :
Bawang merah
Bawang putih
Cabai merah

Cara membuat :
1. Panaskan minyak,lalu tumis bumbu halus,daun jeruk,serai,dan cabe ijo sampai harum.
2. Tambahkan Taoco,garam,dan gula merah. Aduk rata
3. Tambahkan air,masak hingga mendidih.
4. Tambahkan Telur dan pete,aduk hingga telur terlumuri bumbu hingga rata. Masak sebentar. Angkat dan sajikan,ehm..

Selamat mencobaaaa...
Saya si masih sering masak ini secara saya masaknya baca resep,hahahaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar